Minggu, 05 Oktober 2014

Pengertian Android Serta Kekurangan Dan Kelebihan

Android adalah,Google Mail Service,Open Handset Distribution,Google,Kelebihan Android,kekurangan android

Android adalah sistem operasi pada perangkat handphone yang berbasis linux, diera zaman sekarang ini android banyak sekali digunakan oleh pengguna smartphone, karena pada perangkat yang satu ini memiliki fitur yang canggih dan mudah untuk digunakan, jadi orang yang baru mengenal handphone pun bisa menggunakan perangkat yang satu ini.
Kalau dilihat dari sejarah, awal tercipatanya Android berasal dari Andorid Inc, setelah melalui berbagai pengembangan hingga terbentuk Open Handset Alliance, Android langsung di akusisi oleh Google. 

Andoid pertama kali dirisil pada tahun 2007 tanggal 05 November, saat itu Google membuat kode-kode Android yang dilisensi oleh Apache. Dan pada waktu itu Open Handset Alliance menyatakan untuk mendukung pengembangan open source pada perangkat smartphone.
Untuk saat ini distributor Android terdapat dua jenis. Pertama dari Google Mail Service (GMS) dan Open Handset Distribution (OHD) distribusi yang benar-benar bebas karena tanpa dukungan langsung dari Google.
Disini saya akan menjelaskan sedikit tentang kelebihan dan kekurangan pada android :



Kelebihan Android :


  1. System Operasi bersifat open source, jadi sangat memungkinkan penggunanya untuk membuat software sendiri.
  2. Banyak aplikasi baik software maupun game yang bisa kita nikmati mulai dari yang berbayar sampai gratis.
  3. Dari segi tampilan, terlihat elegant, sehingga penggunanya tidak akan mudah bosan.
  4. Bersifat Multitasking yang artinya bisa menjalankan berbagai aplikasi sekaligus, itu artinya Anda bisa menjalankan browsing, Facebook, YM, sambil mendengerkan lagu sekaligus, namun semua itu juga tergantung dari processor handphone tersebut. Jadi sebelum membeli handphone Android pastikan memiliki processor minimal 1Gz untuk kelancaran Multitasking.
  5. Kemudahan dalam Notifikasi, Setiap mendapatkan Misscall, SMS, Chat baru baik dari ym maupun Facebook, Email atau bahkan artikel terbaru dari RSS Reader, akan selalu ada notifikasi, Jika handphone tidak dalam genggaman Anda tidak perlu khawatir ketinggalanm, karena lampu LED Indikator akan selalu berkedip-kedip, sehingga Anda tidak akan terlewatkan satu SMS, Email ataupun Misscall sekalipun.
  6. Tampilan (themes), Jika Anda bosan dengan tampilan yang di sajikan oleh produsen, Anda bisa mengganti sesuka hati, hanya dengan mendownload di market android,
  7. Widget, yang berfungsi untuk mempermudah penggunanya dalam melakukan setting atau memilih aplikasi yang akan dijalankan
  8. Syngkronisasi, jika anda pengguna Gmail ataupun Ymail, anda dapat menginterigrasikan dengan handphone Anda, sehingga akan memepermudah Anda mengecek atau mengirim email.
Kekurangan Android : 


  1. Baterai yang cepat habis, tak dipungkiri lagi multitasking adalah alasannya kenapa handphone android ini sangat boros dalam penggunaan baterai, namun Anda tidak usah khawatir, ada banyak solusi untuk menghemat baterai, salah satunya dengan aplikasi Mobo Taks Killer, seperti yang sedang saya pakai sekarang ini. Aplikasi Mobo Taks Killer berfungsi untuk menghentikan proses aplikasi yang sudah tidak di gunakan lagi.
  2. Pengoperasian, akan terlihat sulit jika Anda baru mempelajari Android dan pasti akan membingungkan karena sangat beda sekali dengan handphone-handphone lain.
  3. Iklan, Jika Anda menggunakan aplikasi yang bersifat gratis, iklan akan selalu muncul pada aplikasi tersebut dan munculnya iklan hanya pada saat Anda terhubung ke Internet.
  4. Koneksi Internet yang mahal, pada saat browsing memang cepat dan tidak ada hambatan, namun biaya untuk internetpun juga sesuai dengan kecepatan tersebut, jadi Anda harus membeli paket internet, tergantung kartu yang Anda gunakan.
Semoga apa yang saya jelaskan dapat menambah sedikit wawasan kalian tentang perangkat android, demikian dulu untuk postingan pertama yang saya buat kali, selalu kunjungi halaman ini dan semoga halaman blog ini dapat berguna bagi kalian semua.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar